7 Cara Sederhana Membakar Lemak di Meja Kerja

itoday - Tak punya waktu cukup untuk berolah raga?  Coba simak tips dari London Offices.com tentang sejumlah langkah yang diklaim bakal efektif membakar 500 kalori per hari ini. Angka ini setara dengan kalori yang dikandung dalam empat gelas anggur.

Dan jika dihitung-hitung ini akan mengikis 'gunung' kalori. Coba kalikan tujuh maka total kalori yang hilang dari tubuh Anda mencapai hingga 2.500 kalori seminggu atau 130.000 setahun.

Dan semua itu bisa Anda lakukan, tanpa harus meluangkan waktu khusus. Cukup di sela jam kerja.

1. Tinggalkan lift dan gunakan tangga saat di kantor Anda.

2. Kemudian setelah di meja kerja, mulailah luruskan kaki Anda di bawah meja. Langkah kecil ini bisa membakar 70 kalori, atau setara dengan kalori yang dikandung satu sendok es krim lezat.

3. Memutar kursi yang Anda duduki mungkin akan terlihat sedikit konyol. Tetapi menggunakan berat badan Anda untuk bergerak dari satu sisi ke sisi lain meja Anda mampu mencabik 66 kalori.

4. Sesekali cobalah duduk di tepi kursi, lalu gunakan lengan untuk menurunkan badan hingga menyentuh ke permukaan meja. Cara ini juga ampuh membakar kalori. Hanya dalam lima menit, Anda bisa membakar 20 kalori.

5. Jika mau lebih banyak kalori yang terbakar, berdirilah saat mencetak dokumen. Sepuluh menit saja Anda berdiri sudah membakar 34 kalori.

6. Mondar-mandir di ruangan sementara menerima telepon membakar 85 kalori dalam 15 menit.

7. Tetapi  bolak-balik bangkit di dekat meja kerja Anda sambil menekuk lutut lantas berdiri tegak akan membakar kalori sembilan kali lebih banyak.

 

 

Sumber Berita : suara.com / foto : duniafitnes.co.id

 

Komentar

Artikel Terkait