Malam atau Pagi, Mana Waktu Terbaik Bercinta?

itoday - Memang tak ada aturan kapan seseorang boleh atau tidak boleh bercinta. Namun, menurut seorang dokter yang mendalami libido manusia, Shahzadi Harper, akan sangat baik dilakukan ketika pagi hari usai bangun tidur.

"Waktu terbaik untuk bercinta adalah di pagi hari. Tingkat testosteron tinggi untuk pria dan wanita, mereka berada di level tertinggi," kata Harper kepada Daily Star, Rabu (26/6/2019).

“Testosteron adalah hormon yang sebagian besar merupakan hormon pria yang dimiliki pria, dan wanita juga memilikinya," katanya.

Hormon testosteron bertanggung jawab untuk merangsang produksi sperma, membangun massa tulang dan otot dan mengendalikan dorongan seksual.

Selain itu, pria yang telah beristirahat dengan tidur lelap cenderung memiliki mood yang baik. Hormon kortisol pemicu stres pun berada pada tingkat yang sangat rendah. Artinya pria akan sangat mudah untuk bergairah.

Di pagi hari performa pria lebih tangguh daripada malam hari. Menurut Harper, pria lebih kuat delapan kali dibanding malam hari. 

Jika tingkat testosteron pria rendah mereka dapat menghadapi serangkaian gejala, seperti kelelahan, kenaikan lemak tubuh, kerontokan rambut dan kesulitan dalam mencapai ereksi. Pagi hari menjadi momen yang pas untuk menunjukan kehebatan pada pasangan.

 

 

Sumber Berita : liputan6.com / foto : pontianakpost.co.id

Komentar

Artikel Terkait