Bukan 20 atau 30, Ini Usia Terbaik untuk Bercinta Menurut Studi

itoday - Banyak yang berpikir bahwa hubungan seks terbaik terjadi di usia 20-an atau 30-an. Sebab, di usia itu energi sedang tinggi, ditambah bentuk tubuh masih ideal. Jadi, mungkin Anda terkejut ketika ada sebuah penelitian yang mengungkap bahwa bercinta yang terbaik tidak terjadi di usia itu, melainkan jauh di atasnya. 

Menurut studi yang dilakukan oleh Singles in America yang dilakukan oleh Match.com pada 2018, mayoritas orang setuju bahwa pengalaman bercinta yang terbaik terjadi saat berusia enam puluhan. Lebih tepatnya, wanita di usia 66 tahun dan pria di usia 64 tahun. Kaget?

Survei yang dilakukan terhadap 5.000 orang lanjut usia atau lansia ini menunjukkan bahwa hasrat bercinta sebenarnya mungkin tidak ada akhirnya. Usia dan bentuk badan ternyata juga tidak terlalu berpengaruh.

Terbukti, dalam survei ini dikatakan bahwa 75 persen lansia cukup senang dengan kehidupan seks mereka. Wanita yang lebih tua, terutama melaporkan bahwa mereka lebih banyak berhubungan seks seiring dengan bertambahnya usia.

Terapis seks Dr Madeleine Castellanos yang berbasis di New York mengatakan bahwa ini disebabkan pria dan wanita di usia 60-an lebih berpengalaman. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan bebas untuk mengeksplorasi dimensi seksualitas mereka.

"Semakin tua, Anda tahu apa yang Anda sukai secara fisik," kata dia kepada Daily Mail Online.

Sementara, orang yang lebih muda lebih mudah merasa kurang puas. Salah satu sebabnya adalah orang dewasa muda cenderung menetapkan standar tinggi untuk bercinta. Mereka cenderung lebih fokus pada konsep tubuh ideal daripada hanya menikmati diri mereka sendiri.

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa mayoritas orang tua yang menikah atau memiliki pasangan intim aktif secara seksual hingga usia 80-an.

 

 

Sumber Berita : gaya.tempo.co / foto : suara.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 106 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 113 kali

Kambing Naik Alphard