Bisa Ditiru! Ini Tips Soraya Larasati Agar Tak Tergoda Ngomongin Orang

itoday - Bergosip alias ngomongin orang bukan hanya tidak produktif. Pada titik tertentu, kebiasaan buruk ini juga bisa berdampak pada kesehatan mental seseorang.

Artis cantik Soraya Larasati punya tips menjauhkan diri dari godaan bergosip alias membicarakan orang lain. Tak lain adalah dengan rajin olahraga, khususnya lari, cabang yang belakangan ini tengah ia tekuni.

Tak tanggung-tanggung, Aya sapaan akrabnya, juga bergabung dengan komunitas lari. Wanita berhijab ini mengaku mendapatkan manfaat positif dari keseruan berinteraksi dengan lingkungannya tersebut.

"Jadi kita nggak ngomongin orang. Kita kalau latihan ngomonginnya nanti race gimana, latihan gimana," kata Aya, ditemui detikHealth di kawasan Car Free Day, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Lari juga menjadi olahraga yang membuat Aya menemukan jati dirinya. Olahraga yang dilakukan secara rutin juga ia bawa untuk memotivasi orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dekat dan teman-temannya.

"Lari menurut aku olahraga yang energik banget. Semua anggota tubuh kena. Core juga dapat, kaki juga dapat, walaupun nggak sempurna seperti angkat beban," tandasnya.

Aya juga mengaku mendapatkan suasana kekeluargaan saat menekuni olahraga ini. Rekan-rekannya di komunitas saling menularkan semangat positif dalam menjaga kesehatan.

"Yang aku suka dari olahraga lari, walau banyak kompetisi, tapi dalam komunitas nggak ada kompetisi, saling support," kata Aya.

 

 

Sumber Berita : health.detik.com / foto : today.line.me

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 147 kali

Kambing Naik Alphard