5 Alasan Pasutri Perlu Bercinta di Pagi Hari, Jangan Takut Loyo Ngantor!

Ilustrasi

itoday -Pasangan suami istri memiliki kebebasan untuk menentukan waktu yang tepat untuk bercinta. Tak sedikit yang tertarik untuk bercinta di pagi hari. Terlebih memang ada sederet hal positif yang bisa didapatkan oleh pasangan.

Melansir  dari Elite Daily, inilah 5 manfaat bercinta di pagi hari :

1. Memikirkannya sepanjang hari

Bercinta di pagi hari membantu mengaktifkan otak. Hal ini memberikan dampak positif sepanjang hari. Alasannya karena pasangan bersemangat untuk menjalani hari dengan lebih segar karena ada sesuatu yang mengesankan.

2. Menghilangkan stres

Menurut sebuah survei tahun 2014 oleh University of Cincinnati, bercinta di pagi hari dapat menghilangkan stres secara alami. Efek dari manfaat ini bahkan bisa terasa hingga tujuh hari atau lebih. Selain itu, bercinta di pagi hari dapat meningkatkan kadar IgA yaitu antibodi yang membantu melawan infeksi.

3. Membakar kalori

Kehidupan rumah tangga mungkin akan membuat rutinitas pasangan semakin sibuk, terlebih jika sudah memiliki anak. Tak jarang mereka berpikir tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Bercinta di pagi hari bisa menjadi solusi. Sebab tak bisa dipungkiri bila seks membantu membakar kalori.

4. Hari berjalan lebih baik

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bercinta di pagi hari dapat menjernihkan pikiran dan menghilangkan stres. Kondisi itu dapat membuat pasangan merasa tenang, waspada, dan siap untuk menjalani hari. Mereka akan berseri-seri dan bersemangat menghadapi apapun yang terjadi di hari itu. Tentunya bila pikiran sudah positif dapat menyebarkan hal-hal baik kepada lingkungan sekitar.

5. Memberi jeda pada rutinitas

Terbiasa melakukan kegiatan bercinta di malam hari setelah seharian beraktivitas bisa menjadi kegiatan yang monoton. Bukan tidak mungkin hal itu dapat menimbulkan kebosanan. Oleh karenanya, bercinta di pagi hari dapat memberi jeda pada rutinitas tersebut dan menawarkan sesuatu yang lebih segar.

Terlebih jika ada variasi dan inovasi dalam posisi seks. Tidak ada salahnya untuk berkomunikasi kepada pasangan tentang fantaksi seksual. Sebab itu malah bisa membuat pasangan semakin intim.

 

Sumber berita : okezone

Sumber foto    : doktersehat.com

Komentar

Artikel Terkait