5 Makanan Super yang Bisa Melawan Kanker



Jakarta-Kanker tidak hanya dapat menyerang wanita, tapi pria pun juga tidak bisa lepas dari salah satu penyakit yang jadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia ini. Namun, untuk mengurangi bahaya kanker sebenarnya caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu memenuhi isi kulkasmu dengan beberapa makanan super yang terbukti dapat melawan kanker.

“Semua studi tentang kanker dan nutrisi menyarankan untuk makan makanan nabati yang dikenal dengan senyawa fitonutrien yang merupakan antioksidan kuat,” jelas Richard Beliveau, PhD, Ketua Pencegahan dan Pengobatan Kanker di University of Quebec di Montreal dan juga penulis buku Foods to Fight Cancer seperti dikutip dari Health.com. Dan berikut ini beberapa makanan super yang dapat melawan kanker.

1. Brokoli: Makanan yang satu ini bisa jadi adalah sayuran yang paling tidak disukai oleh anak-anak. Namun siapa yang menyangka jika rajin mengonsumsi brokoli dapat mencegah kanker kelenjar getah bening, kanker otak, kanker serviks, dan sebagainya. Banyak kandungan yang dimiliki oleh brokoli sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti serat, vitamin C, nutrisi nabati yang sangat bagus untuk mencegah kanker, dan mengandung vitamin K yang sangat banyak.


2. Buah Beri: Buah beri yang bagus untuk melawan kanker adalah buah beri yang berasal dari Amerika Utara. Jenis buah beri buffaloberry ini adalah buah yang kaya akan zat anti oksidan, yaitu lycopene. Selain itu buah beri juga memiliki kandungan fenolik yang merupakan zat anti oksidan yang dapat membantu tubuh menghindari kanker.



3. Tomat: Kandungan lycopene yang terdapat di dalam tomat diketahui dapat melawan sel kanker, dan yang lebih menguntungkan lagi kandungan tersebut tidak merusak sel sehat yang ada di sekitarnya. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mencegah kanker, tomat juga bisa mencegah beberapa penyakit lainnya, yakni jantung dan obesitas.



4. Kacang kenari atau walnut: Meskipun bentuknya kecil, namun ternyata kacang yang satu ini dapat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat lho. Kandungan lemak tak jenuh omega 3 yang ada pada biji kenari diyakini dapat mencegah perkembangan dan pertumbuhan sel kanker payudara dan penyakit kardiovaskular. Buat kamu yang tak begitu suka dengan rasanya, sebaiknya makanlah biji kenari dengan beberapa sayuran serta buah menyehatkan lainnya.



5. Bawang Putih: Memiliki banyak kandungan nutrisi, bawang putih ternyata dapat dijadikan senjata untuk membunuh sel kanker dengan sangat efektif. Untuk mendapatkan hasil maksimal serta supaya kandungan nutrisi yang ada dalam bawang putih tidak hancur, maka sebaiknya konsumsilah bawang putih dalam keadaan mentah. Memasak bawang putih dapat menghancurkan enzim, padahal enzim tersebut dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

 

Sumber: www.bintang.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 14 September 2016 - 16:13 WIB

5 Makanan Super yang Bisa Melawan Kanker

Telah dilihat : 1728 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1685 kali

sahabat total episode 1