14 Makanan Sumber Nutrisi untuk Kulit

Kulit yang sehat dan terlihat cantik merupakan dambaan setiap wanita. Untuk bisa mendapatkan kulit sehat dan cantik tentu bukan hal yang sulit jika anda termasuk ke dalam golongan orang yang rajin merawat kulit. Melakukan perawatan pada kulit tidak selalu harus mahal seperti yang sering anda bayangkan. Rajin melakukan perawatan-perawatan ringan seperti banyak minum air putih dan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda sudah bisa membantu anda dalam proses mendapatkan kulit yang cantik.

Nutrisi untuk kulit bisa diperoleh dari makanan yang anda konsumsi setiap hari. Hanya saja tidak semua makanan mengandung nutrisi yang baik untuk kulit.

Berikut daftar makanan dengan nutrisi tinggi bagi kulit yang wajib anda konsumsi:

1. Wortel

Selain mengandung vitamin A yang baik untuk mata, wortel juga mengandung betakaroten yang tinggi. Betakaroten pada wortel berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Baca juga artikel mengenai manfaat wortel untuk kesehatanserta kandungan nutrisinya.

2. Stroberi

Didalam stroberi terdapat kandungan vitamin C dan asam elagik yang tinggi. Asam elagik dapat membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada DNA (Deoxyribonucleic Acid) yang dapat memicu timbulnya kerutan.

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin E tinggi. Vitamin E bertugas untuk memerangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru. Selain itu kandungan vitamin E pada alpukat sangat berfungsi menguatkan jaringan kolagen sehingga dapat mengurangi resiko kanker kulit.

4. Tomat

Tomat mengandung likopen yang berfungsi memecah kulit terbakar dan menghambat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Lihat juga artikel manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan.

5. Paprika merah

 

Kandungan betakaroten dan vitamin C bisa ditemukan di dalam paprika merah. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam paprika merah tersebut membantu pembentukan kolagen secara sehingga kulit menjadi kencang secara alami.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 26 September 2016 - 19:00 WIB

14 Makanan Sumber Nutrisi untuk Kulit

Telah dilihat : 321 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 312 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 449 kali

Nokia hadir di MWC 2017