4 Cara Mendapatkan Bokong Indah

iToday - Bagi sebagian perempuan, bokong atau pantat adalah aset penting yang bisa menunjang penampilan Anda. Lari, squat, menekuk lutut, naik-turun tangga, dan angkat dumbell, merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan dan membesarkan otot dan bokong Anda. Sayangnya, meski Anda telah melakukan berbagai cara tersebut secara rutin, namun ukuran bokong, kok, tidak berubah? Apa yang salah?  Anda tidak perlu kecil hati, Menurut Bret Contreras, Ph.D., C.S.C.S., hal tersebut merupakan hal biasa dan wajar. Berikut beberapa alasannya:

•          Lakukan gerakan dengan benar

Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal seperti yang Anda inginkan jika Anda tidak melakukan gerakan dengan baik dan benar. Melihat contoh dari gambar saja tidak cukup. Usahakan Anda telah bertanya pada ahlinya/trainer agar Anda mengetahui teknik/langkah-langkah dan hitungannya. Pastikan Anda telah melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga.

Contoh sederhananya adalah ketika Anda melakukan gerakan naik-turun tangga, jangan hanya gunakan otot paha saja, namun mulai latih kencangkan otot bokong Anda dengan cara meremasnya secara perlahan dan berulang-ulang. Perlu dipahami ketika sesuatu terasa tidak nyaman, Anda mungkin tidak melakukan suatu gerakan dengan benar. Coba cari variasi gerakan ketika gerakan yang Anda lakukan salah atauu mulai  bosan dengan gerakan yang itu-itu saja.

•          Gunakan beban secara bertahap

Menurut Lauren Simmons, R.D., C.S.C.S., Anda tidak bisa langsung menggunakan beban yang berat agar dapat segera mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Anda harus melakukan gerakan dan beban secara bertahap. Jika Anda langsung menggunakan beban yang berat, bukan hasil maksimal yang Anda dapatkan, namun hanya lelah dan keringat.

Untuk itu, penting untuk dipahami bahwa olahraga yang benar adalah dengan cara bertahap dan rutin, mulai dari berolahraga tanpa beban terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melakukan repetisi beraturan untuk mengencangkan sekaligus melenturkan otot tubuh.

Jika Anda sangat ingin memiliki pantat yang bulat dan kencang, rajin gunakan dumbell dengan cara menggenggamnya di samping pinggul  dan menahan tubuh seperti sedang duduk namun tanpa kursi. Gerakan tersebut dipercaya akan mengencangkan otot pantat dan paha Anda.

•          Makan makanan yang bergizi

Asupan makanan yang bergizi sangat penting ketika Anda berolahraga agar Anda tetap sehat. Diet diperbolehkan selama kebutuhan nutrisi pada tubuh Anda terpenuhi. Hindari makanan olahan dan terlalu banyak kalori, penuhi kebutuhan protein Anda. Air putih juga sangat dianjurkan untuk mengganti cairan yang dikeluarkan selama berolahraga dan untuk menetralisir segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh.

•          Istirahat yang cukup

Banyak berolahraga memang baik untuk tubuh. Namun, berolahraga rutin tanpa diimbangi istirahat yang cukup justru akan membahayakan diri Anda sendiri. Mulai dari cidera ringan, hingga kekurangan cairan ataupun darah. Anda perlu mengistirahatkan tubuh Anda sejenak dari rutinitas untuk membalas kerja kerasnya selama ini.(iwk)

Meetdoctor.com

 

 

Tags #bokong

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 17 Oktober 2016 - 16:53 WIB

4 Cara Mendapatkan Bokong Indah

Telah dilihat : 54 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 47 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 143 kali

Nokia hadir di MWC 2017