7 Hal yang Perlu Anda Pahami Sebelum Berlatih Akroyoga

iToday - Akroyoga adalah latihan fisik yang menggabungkan akrobat dengan yoga. Akroyoga diciptakan untuk memberi manfaat kesehatan baik secara mental, maupun fisik.

Selain kekuatan, akroyoga juga melatih keseimbangan dan memiliki elemen pijat yang dapat mengurangi kadar stres. Apalagi yang perlu Anda tahu mengenai acroyoga? Simak penjelasan Daniel Scott, instruktur akroyoga bersertifikat dari Yoga Trust.

1. Akroyoga mengombinasikan yoga dengan akrobatik dan seni penyembuhan.

Ketiga dasar ini membentuk pose atau gerakan-gerakan yang memupuk kepercayaan, kegembiraan dan penyatuan.

2. Anda tak perlu membawa pasangan untuk berpasangan.

Akroyoga dilakukan oleh dua orang. Jangan khawatir apabila Anda hanya datang seorang diri ke kelas akroyoga. Anda akan menemukan seseorang untuk menjadi pasangan latihan. Meskipun Anda dipersilakan untuk berlatih dengan mitra atau pasangan tetap, akan ada banyak pengetahuan yang bisa diperoleh dengan berganti pasangan latihan dari waktu ke waktu. Latihan berbasis kemitraan ini akan mengembangkan keterampilan Anda untuk bekerja dengan berbagai orang, tidak peduli kepribadian, bentuk, ukuran, atau keterampilannya.

3. Akroyoga untuk semua orang

Anda tak perlu menjadi pesenam atau seorang yogi untuk dapat berlatih akroyoga. Latihan akroyoga dilakukan langkah demi langkah, bukan instan. Anda akan diajarkan gerakan-gerakan dasar yang diperlukan untuk bisa melakukan akroyoga.

4. Ukuran bukan masalah

Anda mungkin berpikir oramg yang berbadan besar yang bertugas mengangkat dan yang berbadan kecil yang diangkat. Faktanya tidak selalu demikian. Akroyoga tidak melawan gravitasi tapi menghormatinya. Teknik lebih penting daripada kekuatan. Anda akan segera belajar bahwa otot cepat lelah sedangkan tulang tidak. Dengan dasar pemikiran ini dan latihan dengan teknik yang benar, Anda akan mampu mengangkat partner Anda di atas kepala, menyalurkan tenaga penyembuhan melalui tangan atau mengangkat seseorang yang berberat badan dua kali lipat dari Anda.

 5. Saling memberi dan menerima

Kelas akroyoga yang baik akan mengajarkan teknik yang aman untuk melakukan setiap gerakan. Anda akan belajar mendukung partner Anda tanpa harus menyelakakan diri sendiri dan begitu juga sebaliknya. Ini adalah pondasi untuk saling percaya, mengontrol untuk kemudian melepaskan.

6. Dapatkan yang Anda butuhkan dengan mengomunikasikan apa yang Anda inginkan.

Akroyoga membantu mengembangkan komunikasi verbal penuh kasih dengan fara yamg  terbuka dan langsung. Mencoba untuk memberikan arahan ketika partner Anda sedang melakukan head stand. Atas menjadi bawah, kiri menjadi kanan. Mau bekerjasama atau gagal, Anda yang memutuskan.

7. Untuk mengenal seseorang, Anda harus saling merasakan.

Praktik Akroyoga dibagi menjadi dua bagian, akrobatic (solar) dan terapi (lunar). Masing-masing pihak mengeksplorasi hubungan antara penggerak dan yang digerakkan. Gerakan solar bersifat dinamis, peserta belajar tiga peran yang berbeda: dasar atau pusay  (memindahkan), penerbang Dipindahkan), dan spotter (pengetahuan akan keduanya). Lunar bersifat merangkul energi penyembuhan dan cinta kasih. Di sini, pihak pemberi adalah pihak yang menggerakkan dan penerima adalah yang digerakkan.  Keseimbangan adalah titik tengah antara dua sisi yang ekstrim. Jadi, yang terbaik adalah menjelajahi baik lunar maupun solar untuk mengetahui di mana passion Anda yang sebenarnya. (iwk)

Meetdoctor.com

 

 

Tags #yoga

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 19 Oktober 2016 - 16:13 WIB

7 Hal yang Perlu Anda Pahami Sebelum Berlatih Akroyoga

Telah dilihat : 321 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 312 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 449 kali

Nokia hadir di MWC 2017