Senam Zumba, Ampuh Turunkan Bobot Tubuh dan Meratakan Perut loh

iToday - Selain harus menjaga pola makan yang sehat, keberhasilan melakukan proses diet juga terletak pada olahraga yang teratur. Jika tidak mau olahraga yang berat, kamu bisa mencoba senam zumba nih ladies. Olahraga ini sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin menurunkan bobot tubuh.

"Zumba memang cocok untuk menurunkan berat badan serta meratakan perut buncit karena bermanfaat membakar kalori," ujar Dewi Indira, Instruktur zumba, pound fit, pilates, serta bar saat ditemui tim Vemale di kawasan Jakarta Pusat.

Biasanya, senam ini diiringi dengan musik latin atau musik-musik yang membuat kita semangat. Gerakan-gerakannya pun sangat menyenangkan dan mudah diikuti bagi siapa pun.

Ketika zumba, seseorang akan mengeluarkan banyak keringat yang menandakan adanya pembakaran kalori dalam tubuh. Dalam satu jam, kamu bisa membakar sekitar 1.000 kalori dalam tubuh. Bahkan, melakukan zumba tiga kali tiap minggu, selama sebulan, kamu bisa menurunkan bobot tubuh hingga tiga kilogram.

"Obrolkan terlebih dahulu keluhan atau problem tubuh mana yang harus diperbaiki dengan Instruktur zumba. Dari situlah kamu tahu baiknya melakukan zumba berapa kali dalam seminggu," tambah ibu dari dua anak ini.

Idealnya, Dewi menambahkan, sebaiknya kombinasikan antara zumba dengan yoga atau pilates agar memiliki manfaat lebih lainnya seperti tidak mudah stres.

"Zumba sebenarnya untuk menghambat rasa lapar jadi kamu yang sedang melakukan proses diet sangat pas melakukan olahraga ini. Tak hanya itu, kualitas tidur pun semakin baik seperti jam tidur yang teratur, tidur lebih nyenyak dan saat bangun kita menjadi lebih semangat," tutupnya.

Vemale.com

 

 

Tags #zumba

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1