Mengeringkan Wajah dengan Handuk, Boleh Nggak Ya?

iToday - Kalau sudah selesai membersihkan wajah, apa yang Anda lakukan? Membiarkannya kering secara alami, atau langsung mengeringkan muka dengan handuk? Sudah lama nih saya nggak mengeringkan wajah menggunakan handuk. Sebagai gantinya, saya biasa menggunakan paper towel atau kedua telapak tangan yang bersih. Menggunakanhanduk untuk mandi sekaligus untuk mengeringkan kulit wajah bisa memicu timbulnya jerawat yang bagi saya sudah terbukti tidak membantu memperbaiki kondisi kulit saya yang mudah sekali berjerawat ini.

Meskipun memakai handuk yang berbeda setiap hari, penggunaan handuk ini memang tidak begitu dianjurkan untuk mengeringkan wajah karena dapat mengurangi kelembapan kulit dan menarik kulit jika digosok terlalu keras. Padahal produk skin care biasanya akan lebih efektif bekerja pada kulit yang lembap. Terlalu sering terkena gesekan handuk juga akan membuat kulit wajah menjadi kasar.

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mengeringkan wajah? Coba deh gunakan telapak tangan. Caranya mudah kok. Taruh kedua telapak tangan Anda hingga menutupi hidung dan pipi. Kemudian usap perlahan wajah yang basah dari tengah ke arah telinga dengan tekanan lembut. Lebih baik lakukan ini ketika Anda masih berada di depan wastafel supaya percikan air tidak memercik ke mana-mana.

Nah, dibandingkan dengan handuk, cara ini jauh lebih efektif untuk mempertahankankelembapan wajah. Selain itu, cara ini tidak akan menyebarkan bakteri dan kuman ke wajahAnda. Kuncinya ada pada telapak tangan yang bersih dan tekanan yang lembut. Sebagai tips tambahan, sebaiknya cuci wajah Anda dengan gerakan memutar ya. Awali dari tengah wajah, lalu ke atas, samping dan bawah. Tak hanya memberi efek menenangkan, cara seperti ini juga mampu memperlancar peredaran darah. Selamat mencoba! :)

 

Vemale.com

Tags #handuk

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 321 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 312 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 449 kali

Nokia hadir di MWC 2017