Tips Ampuh Mengatasi Ketombe Pakai Buah Tomat

iToday - Ketombe merupakan salah satu masalah kulit rambut yang membuat kita merasa tidak nyaman. Apalagi, jika ketombe yang ada telah parah dan sering kali membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Tak hanya membuat kita merasa tidak nyaman, ketombe juga sering kali membuat kita merasa tidak percaya diri. Lebih menyedihkan lagi, ketombe sering kali menyebabkan berbagai masalah kulit kepala lain seperti rambut rontok, rambut kusut dan rambut lepek.

Dikutip dari laman stylecraze.com, mengatasi masalah ketombe bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik cara alami atau dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tapi, sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, ketombe bisa diatasi dengan cara alami yakni dengan memanfaatkan bahan alami seperti halnya buat tomat.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah tomat dipercaya bisa membunuh bakteri serta kuman penyebab ketombe dengan baik. Buah tomat juga dipercaya sebagai buah yang ampuh melembabkan kulit kepala. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan aplikasi mengatasi ketombe memakai buah tomat.

Bahan

•          2 buah tomat (haluskan)

•          1 sdm minyak kelapa

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur tomat yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa. Jika keduanya sudah tercampur rata, oleskan secara merata ke kulit kepala yang berketombe. Pijat-pijat lembut agar nutrisi pada kedua bahan alami meresap baik ke kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Agar rambut semakin bersih, keramas menggunakan sampo seperti biasa dan gunakan kondisioner.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin dua kali sehari, rambut tak hanya terbebas dari masalah ketombe saja. Lebih jauh, rambut pun akan semakin berkilau, sehat, kuat dan lembut. Gimana, tertarik melakukan perawatan ini untuk mengusir masalah ketombe? Selain buah tomat, bahan alami lain yang juga dipercaya bisa bantu mengatasi masalah ketombe antara lain adalah jahe, jeruk lemon, lidah buaya, bawang putih, yogurt dan cuka apel.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga terbebas dari masalah ketombe. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rambut serta kulit kepala agar ketombe tak datang lagi.

 

Vemale.com

Tags #ketombe

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 509 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 504 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 655 kali

Nokia hadir di MWC 2017