Jangan Tambah Gula, Begini Cara Bikin Jus Segar yang Lebih Sehat

iToday - Kandungan vitamin dan nutrisi buah bisa rusak kalau kita salah mengolahnya. Saat membuat jus buah misalnya, kadang kita membuatnya dengan menambahkan bahan-bahan lain. Akibatnya kandungan jus yang sehat bisa rusak.

Untuk membuat jus segar yang lebih sehat, sebaiknya jangan menambahkan gula atau pemanis lagi. Apalagi kalau niatmu rutin minum jus buah adalah untuk diet, minum jus yang diberi pemanis atau gula tambahan malah bisa menggagalkan dietmu. Hal ini karena jus menjadi lebih berkalori dari sebelumnya. Buah asli saja sebenarnya sudah manis. Kalau ingin mengombinasikan jus sayur dan buah, pilih buah yang sangat manis seperti mangga dan nanas lalu dicampur sayur untuk menghilangkan rasa sayur yang agak langu.

Untuk membuat jus yang lebih sehat, kamu bisa menambahkan sayuran segar. Memang masih banyak yang tidak suka dengan jus kombinasi ini, tapi justru jus ini yang lebih sehat dan bisa memberikan lebih banyak nutrisi. Soalnya sayur lebih kaya serat dan buah lebih kaya karbohidrat. Sehingga mengombinasikan sayur dan buah untuk dijadikan jus adalah cara terbaik menikmati jus yang sehat. Kamu bisa menggunakan sayur seperti wortel, sawi, mentimun, atau brokoli untuk jus yang lebih segar.

Selain mengombinasikan buah dengan sayur, kamu juga bisa mengombinasikan protein untuk jus buah yang lebih sehat. Jus akan lebih padat gizi bila ditambahkan makanan berprotein seperti susu, yogurt, atau sari kedelai. Kamu bisa menggunakan perbandingan 4:3:3 untuk susu:buah:sayur. Jus dengan tambahan protein ini juga sangat cocok untuk menu sarapan. Oh ya, jus yang baru dibuat perlu segera diminum, jangan dibiarkan terlalu lama.

Pilih buah dan sayur segar untuk dapat manfaat optimalnya, ya. Yuk, mulai menjaga pola dan gaya hidup yang lebih sehat lagi.

 

Vemale.com

Tags #jus

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1058 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1037 kali

sahabat total episode 1