Waduh!!! Kebiasaan Pangku Laptop Rusak Kesuburan Pria

 

itoday - Kesuburan sperma memiliki peran dalam menentukan sukses atau tidaknya proses kehamilan. Namun tanpa disadari ada beberapa hal yang bisa merusak kesuburan pria. Bahkan, kebiasaan tersebut kerap dilakukan sehari-hari.

Berikut kebiasaan yang bisa mengganggu organ reproduksi pria, serta menghambat produksi sperma seperti dilansir dari Daily Mail.

1. Memangku laptop
Panas yang dihasilkan dari laptop bisa mempengaruhi produksi sperma. Sementara untuk bisa menghasilkan sperma, suhu testis harus lebih rendah dari suhu tubuh.

"Efeknya tidak langsung. Proses pembentukan sperma dari spermatogenesis, spermatogonia, baru spermatozoa butuh waktu sekitar 3 bulan. Jadi sebetulnya tidak terjadi efek langsung ketika terpapar panas," papar dr Sigit Solichin, SpU.

2. Konsumsi alkohol
Sebuah penelitian di Denmark yang diterbitkan dalam British Medical Journal, mengungkapkan bahwa konsumsi alkohol terlalu banyak bisa memperburuk kualitas sperma.

3. Jarang berhubungan seks
Jarang berhubungan seks bisa merusak kesuburan pria. Pasalnya, jarang ejakulasi hal ini menyebabkan sperma menurun dan mengganggu kesuburan. Padahal agar kualitas dan kuantitas sperma tetap terjaga, sperma harus diproduksi secara teratur.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 101 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 94 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 194 kali

Nokia hadir di MWC 2017