Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan Sinar Matahari Untuk Kulit

iToday - Apa yang ada di benakmu ketika mendefinisikan tentang matahari? Pasti panas, membuat kulit menjadi hitam, atau menjadikan kulit kusam. Yah memang benar, jika terlalu lama di bawah sinar matahari kulit akan berubah menjadi kecokelatan.

Namun, terlepas dari itu semua, ternyata matahari memiliki banyak manfaat yang sangat bagi tubuh kita loh ladies. Seperti yah disampaikan Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, phD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) ini menjelaskan, salah satu manfaat dari matahari adalah membentuk vitamin D untuk tubuh manusia. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari yang baik, berfungsi meningkatkan hormon kesenangan dalam tubuh.

"Karena itu, kalau kita berjemur di pantai, dapat membuat hati semakin senang. Mood semakin meningkat karena hormon endorphin yang terdapat pada sinar matahari," ungkap Dr. Srie, saat ditemui di acara Nivea Sun, Enjoy the Sun, Jakarta.

Ada manfaat tentu ada pula kekurangannya, Dr. Srie pun mengungkapkan ada beberapa kekurangan jika terlalu banyak terpapar matahari. Selain kulit menjadi berwarna lebih gelap, terpapar sinar matahari pun akan mempercepat proses penuaan pada kulit, dan yang lebih bahaya lagi adalah akan terserang kanker kulit.

"Ini cepat sekali trennya, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat," tutup Dr. Srie.

Vemale.com

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1734 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1694 kali

sahabat total episode 1