Alasan Kuat Mengapa Kamu Harus Selalu Cuci Tangan Setelah Pipis

iToday - Kebiasaan mencuci tangan sebelum melakukan apa pun mungkin masih belum banyak diterapkan, apalagi setelah dari kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang paling kotor, meskipun kamu menyikatnya seminggu sekali.

Dan karena alasan inilah kamu seharusnya mencuci tangan setiap kali setelah pipis atau buang air besar. Penelitian tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Health mengobservasi 3.749 orang dengan kebiasaan setelah dari toilet.

Peneliti menemukan bahwa 10% dari mereka tidak mencuci tangan, 33% mencuci tangan dengan air, sisanya menggosok tangan dengan sabun namun tidak cukup lama. Hal ini termasuk tak sehat, karena mencuci tangan adalah salah satu cara paling efektif mencegah diri sendiri dari penyakit.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, mencuci tangan sebaiknya menggosok tangan dengan sabun paling tidak selama 20 detik untuk memastikan bakteri mati dan hilang dari tangan. Membasuh pun harus dengan bersih, jangan ada sabun tersisa. Jika pun tak ada sabun, hand sanitizer adalah pilihan terbaik.

Centers for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa hand sanitizer adalah alternatif paling baik daripada tidak mencuci tangan sama sekali. Jadi, jika kamu sudah sadar bahwa toilet atau kamar mandi itu jorok ada baiknya jika kamu mulai terbiasa cuci tangan pakai sabun ya.

Vemale.com

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1