Awas! Kebanyakan Makan Pedas Picu Insomnia

itoday - Makanan pedas kerap digemari banyak orang. Mengonsumsi makanan jenis ini pun dinilai terasa nikmat dan membuat ketagihan. Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan masalah kesehatan. Berikut beberapa efek samping akibat mengonsumsi makanan pedas seperti dikutip dari Fitnessrepublic.

1. Insomnia
Mengonsumsi makanan pedas saat sebelum tidur, hal ini bisa mengganggu tidur Anda. Jika terus dibiarkan secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan insomnia.

2. Tukak lambung
Infeksi bakteri menyebabkan tukak lambung. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan.

3. Diare
Makanan pedas bisa menggangu lapisan perut, akibatnya memicu diare. Jika dibiarkan diare bisa berujung pada dehidrasi, lantaran banyaknya cairan yang terbuang.

4. Sakit maag
Bagi sebagian orang, mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan gejala sakit maag. Namun, gejala sakit maag bisa diatasi dengan mengunyah permen karet karena akan memperbanyak produksi air liur, sehingga bisa meredakan gejala dan menenangkan katup antara perut dan kerongkongan.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 10 Mei 2017 - 11:06 WIB

Awas! Kebanyakan Makan Pedas Picu Insomnia

Telah dilihat : 1467 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1420 kali

sahabat total episode 1