Daun Kelor Berkhasiat untuk Mencegah Penyakit Degeneratif

itoday - Meski sudah jarang ditemui, ternyata daun kelor memiliki banyak khasiat bagi kesehatan Anda. Salah satu manfaat terbaik dari daun kelor adalah mencegah penyakit degeneratif.

Daun kelor bisa jadikan bubuk untuk dimanfaatkan sebagai langkah pencegahan penyakit degeneratif. Anda bisa mengonsumsi bubuk daun kelor setiap hari untuk menuai manfaat sehatnya.

Dilansir Mindbodygreen, berikut adalah 5 manfaat daun kelor yang dapat mencegah beragam penyakit. Simak tuk ulasannya berikut ini!

Melawan radikal bebas

Antioksidan yang dikandung oleh daun kelor mampu melawan radikal bebas, kerusakan sel dan peradangan. Tubuh Anda harus dijauhkan dari dampak radikal bebas yang memicu banyak penyakit.

Melawan peradangan

Peradangan dapat menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, masalah pernapasan, penyakit kardiovaskular, arthritis, dan obesitas. Sementara daun kelor dapat mencegah semua penyakit yang berbahaya itu.

Mengurangi beberapa gejala diabetes

Bubuk daun kelor juga efektif mengurangi lemak dan glukosa, serta mengatur stres oksidatif pada pasien diabetes. Daun kelor menurunkan gula darah dan kolesterol yang dapat meningkatkan perlindungan terhadap kerusakan sel.

Melindungi sistem kardiovaskular.

Daun kelor bubuk juga memiliki manfaat kesehatan jantung, terutama dalam kontrol lipid darah. Anda harus mengonsumsinya untuk pencegahan pembentukan plak di arteri dan mengurangi kadar kolesterol.

Kaya nutrisi

Daun kelor tanaman yang kaya vitamin, mineral, dan asam amino. Daun hijau itu juga mengandung vitamin A, C, dan E, kalsium, kalium dan protein.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1919 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1891 kali

sahabat total episode 1