Duduk Lebih dari 1 Jam, Waspada Saraf Kejepit di Tulang Belakang!

itoday - Pekerja kantoran memiliki kebiasaan duduk yang tidak sehat. Rata-rata mereka duduk bisa mencapai 3 sampai 4 jam sampai akhirnya berdiri. Kondisi tersebut padahal berbahaya bagi kesehatannya.

Ya, semakin lama seseorang duduk, maka kondisi tubuhnya pun akan tidak sehat. Salah satu masalah yang bakal mereka hadapi adalah masalah low back pain atau penyakit tulang belakang. Bukan hanya nyeri, tetapi bisa sampai pada menggangu fungsi tulang belakang itu sendiri.

Dijelaskan Dokter Sub-Spesialis Spine Orthopeadic RS Premier Bintaro Dr Luthfi Gatam, seseorang hanya boleh duduk selama sejam sampai akhirnya dia berdiri. Hal tersebut meminimalisir terjadinya penyempitan saraf di tulang belakang.

"Bila memang berdiri dirasa terlalu malas, Anda bisa mengakalinya dengan melonjorkan kursi untuk sekadar memberikan waktu istirahat pada tulang belakang," ungkapnya saat ditemui Okezone di Jakarta Selatan, Rabu 12 Juli 2017.

Dr Luthfi melanjutkan, bila kebiasaan duduk terlalu lama itu terus dilakukan, bukan hanya masalah tulang belakang yang akan dialami. Tetapi, komplikasi dari masalah tersebut pun bisa saja terjadi. Misalnya masalah infeksi tulang belakang bahkan sampai tumor tulang belakang.

"Pada beberapa kasus juga sampai terjadi kelumpuhan. Tapi, itu dilihat juga dari penyebab lain dari masalah sebelumnya," tuturnya.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 897 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 883 kali

sahabat total episode 1