Anorgasmia dan Gejala Gangguan Seks yang Wajib Kamu Tahu

iToday - Tak bisa dipungkiri kalau hubungan intim bisa mempengaruhi keharmonisan sebuah pernikahan. Saat kamu sudah menikah dan aktif secara seksual, penting untuk memiliki pengetahuan seputar seks dan gejala gangguan seks seperti anorgasmia. Tujuannya agar bisa menghadirkan rasa nyaman sekaligus terhindar dari gangguan kesehatan lainnya.

Ada sejumlah gejala gangguan seks yang perlu kamu tahu. Mulai dari soal gairah hingga orgasme. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Susah Mencapai Orgasme atau Orgasme yang Kurang (Anorgasmia)

Orgasme yang kurang (anorgasmia) bisa menjadi penghalang bagi kedua pasangan yang bercinta, karena berarti puncak kepuasan dari hubungan intim tidak tercapai. Menurut medis, gangguan ini bisa terjadi sebab kekurangan pengalaman, kurangnya pengetahuan, atau ada perasaan bersalah, gelisah, atau trauma seksual di masa lampau di yang dialami.

Anorgasmia ini juga bisa dipicu oleh efek obat atau karena mengidap penyakit kronis. Gairah yang tidak mencapai puncak juga bisa disebabkan oleh pelumasan di area kewanitaan yang tidak cukup, atau juga bisa diakibatkan kegelisahan atau stimulus yang kurang memadai.

Menurunnya Gairah Seksual

Salah satu gejala gangguan seks adalah menurunnya gairah. Dikutip dariwebmd.com, menurunnya gairah seks bisa terjadi karena banyak faktor, di antaranya perubahan hormon, efek samping obat dan perawatan (misal kemoterapi), depresi, kehamilan, dan stres. Kejenuhan atas kebiasaan seksual yang dirasa tidak menarik lagi bisa menjadi faktor yang mengurangi kesenangan saat bercinta, sehingga gairah pun akhirnya tak tercapai.

Rasa Tidak Nyaman Saat Berhubungan Intim

Berbagai rasa tidak nyaman saat berhubungan intim bisa jadi gejala gangguan seksual. Tak apa untuk terbuka pada pasangan soal ini. Agar bisa sama-sama nyaman dan masalah tidak makin parah nantinya.

Tak perlu makin stres bila kamu merasa tidak nyaman atau mengalami gejala gangguan seks. Selama bisa dikonsultasikan ke pakarnya, kamu pasti bisa mengatasinya dengan mudah.

 

Vemale.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 26 Juli 2017 - 15:59 WIB

Kesulitan Orgasme? 

Rabu, , 19 Juli 2017 - 18:22 WIB

Begini Terapi Medis Anorgasmia

Telah dilihat : 1479 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1