Kesulitan Orgasme? 

iToday - Sulit mencapai orgasme saat sedang berhubungan intim bisa jadi sebuah masalah yang sangat mengganggu dan merusak kenyamanan. Kesulitan orgasme atau yang disebut anorgasmia ini bisa dialami wanita karena sejumlah alasan. Mulai dari karena mengalami trauma hingga merasa belum mendapatkan kenyamanan bersama pasangan.

Tapi tahukah kalau anorgasmia ini digolongkan menjadi empat tipe. Selengkapnya, langsung saja kita ikuti penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Anorgasmia Primer

Seperti yang dilansir oleh female-sexual-dysfunction.com, anorgasmia primer merupakan suatu kondisi yang dirasakan wanita di mana ia tidak pernah mencapai orgasme sama sekali namun dapat merasakan rangsangan. Penyebabnya tidak bisa diketahui dengan jelas. Namun, kemungkinan seorang wanita mengalami hal ini karena cara pandangnya sendiri mengenai seks. Seperti soal cara pandang yang tradisional yang umum menyatakan bahwa nafsu birahi wanita dianggap tidak bermoral atau tidak sopan. Akibatnya wanita jadi stres dan sulit mencapai orgasme saat bercinta.

Anorgasmia Sekunder

Anorgasmia tipe ini dapat diartikan sebagai kondisi di mana si penderita kehilangan kekuatan atau daya tahannya untuk mencapai orgasme. Sejumlah faktor yang bisa menyebabkan anorgasmia tipe ini terjadi, meliputi operasi panggul, mengkonsumsi alcohol atau obat-obatan terlarang, depresi, penyakit tertentu, kehilangan level estrogen terkait masa menopause, atau trauma akibat pemerkosaan.

Anorgasmia Situasional

Apa maksudnya situasional? Maksudnya adalah si penderita bisa mencapai orgasme hanya dalam situasi tertentu saja. Faktor penyebabnya bisa meliputi kelelahan, masalah emosional, mood penderita, atau bahkan ketidakpastian mood pasangan. Anorgasmia tipe ini juga dinilai sebagai tipe anorgasmia yang paling sederhana dan paling mudah untuk disembuhkan.

Anorgasmia Acak (Random)

Anorgasmia tipe ini terjadi pada wanita yang merasa bisa mencapai orgasme akan tetapi hal itu tak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Dalam kasus ini, ahli terapi akan membantu sang penderita untuk memeriksa dan mengetahui aktivitas seksual seperti apa yang diinginkan si penderita.

Kalau kamu mengalami kesulitan mencapai orgasme, coba kenali tipenya. Agar dengan begitu, kamu bisa segera mendapat penanganan dan perawatan yang tepat.

Vemale.com

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 26 Juli 2017 - 15:59 WIB

Kesulitan Orgasme? 

Rabu, , 19 Juli 2017 - 18:22 WIB

Begini Terapi Medis Anorgasmia

Telah dilihat : 1479 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1