Cara Bikin Badan Berotot Tanpa Harus ke Gym

itoday - Orang yang ingin membentuk tubuhnya lebih kekar biasanya akan mendaftarkan diri ke gym. Padahal, latihan membentuk otot bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan, “If you’ve got a door, you’ve got a gym” (kalau punya pintu, berarti Anda punya gym). Dengan kata lain, bila Anda malas datang ke gym atau tak cukup dana untuk membayar keanggotaannya, manfaatkan saja apa yang ada di rumah untuk berlatih. 

Tips berikut ini bisa membantu Anda membentuk otot tanpa ke gym.

1. Jangan menunggu

Lakukan sesuatu sekarang. Anda tak boleh memiliki alasan seperti ‘Saya akan mulai besok’ atau 'Latihannya nanti kalau cuaca mendukung'. Itu adalah alasan klise.

Nah, untuk memulai bisa dilakukan di ruang kosong, garasi, halaman belakang, bukit di ujung jalan atau taman di jalan. Semakin cepat mulai, semakin cepat pula akan merasakan manfaatnya.

2. Buat gym sendiri

Buat latihan sendiri dan jadilah kreatif. Misalnya dengan berjalan di sebuah jalan menanjak di dekat rumah atau naik turun tangga. Kesempatan hanya terikat oleh kreativitas. Jika latihan stagnan, coba untuk membuat sesuatu yang berbeda. Anda bisa mengambil inspirasi dari lingkungan yang bisa menjadi rintangan atau membaca referensi dari ahlinya melalui internet atau media sosial.

3. Buat superset

Nah, kini giliran membuat latihan superset untuk membangun otot. Latihan superset ini bisa menantang mental. Selain itu juga merupakan cara ajaib untuk membangun otot dan membakar lemak secara bersamaan.

Berikut contohnya: 1. Tuck Jumps kemudian Sprints 2. Burpee kemudian Broad Jumps 3. Bear Crawl kemudian Rope Climb 4. Pushup kemudian Plank

Salah satu contoh latihan itu bisa membuat jantung berdebar dengan kencang. Selain itu, intensitas cukup berat semacam itu juga pasti membuat diri ragu dan cemas. Tapi, tenang, karena Anda tidak melakukan di gym, jadi tak perlu khawatir siapa yang melihat.

Yang perlu dilakukan adalah menempatkan diri untuk fokus agar bisa mengeluarkan nafas pada latihan berikut sambil tidak mengendurkan intensitas.

Selain itu, anggaran kecil bukan penghalang untuk hidup sehat, melainkan pikiran yang kecilah yang sering jadi batu sandungan. Apapun keadaannya, Anda masih bisa menciptakan kehidupan diinginkan, cukup membuka pikiran untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

 

Sumber: DMarge

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 26 September 2017 - 12:27 WIB

Cara Bikin Badan Berotot Tanpa Harus ke Gym

Rabu, , 21 September 2016 - 15:06 WIB

Cara Membentuk Otot Bahu Anda Sekokoh Pilar

Rabu, , 31 Agustus 2016 - 09:27 WIB

4 Hal yang Harus Dihindari Saat di Gym

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1