Besok, Ribuan Taksi Online Jabodetabek Akan "Geruduk" Istana Negara

itoday - Ribuan driver taksi online dari Jabodetabek dan sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan menggelar aksi damai di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, 29 Januari 2018 besok. Beredar kabar, ribuan sopir taksi online ini akan menuntut pembatalan Permenhub No 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang dinilai merugikan nasib driver online

Koordinator Forum Komunikasi Pengemudi Online (FKPO) Aries Rinaldy mengatakan, aksi demo itu akan dilakukan sejak pagi hari di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat."Estimasinya ada sekitar 5.000 orang yang akan melakukan aksi di Istana Negara," kata Aries seperti dilansir SINDOnews, Minggu (28/1/2018).

Aries menuturkan, ribuan driver angkutan online yang tergabung dalam 90 elemen di Jabodetabek ini akan berunjuk rasa bersama sopir taksi online dari Surabaya, Yogyakarta, Tasikmalaya, Cimahi, Bandung dan kota lainnya."Perwakilan teman-teman dari Bandung, Surabaya, dan kota lainnya di luar Jakarta sudah bergerak ke Ibu Kota," tuturnya.

Sementara itu beredar broadcast melalui aplikasi WhatsApp, dari Aliansi Nasional Drvier Online (Aliando) yang memberitahukan pada Senin besok, akan ada aksi besar-besaran ribuan driver online. Ribuan sopir taksi online ini akan melakukan konvoi panjang dari seluruh penjuru kota Jakarta menggunakan mobil online-nya masing masing.. menuju Istana Negara.

Ribuan driver online ini menuntut pembatalan Permenhub No 108/2017 yang dinilai sangat merugikan nasib driver online. Aliando menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya jika pada hari Senin terjadi ketidaknyamanan bagi pengguna jalan raya.

 

Sumber: Sindonews

Komentar

Artikel Terkait