Rizal Ramli Paling Cocok Tutupi Kelemahan Jokowi

itoday - Ekonom senior, Rizal Ramli, kembali disebut sebagai orang yang pantas mendampingi Joko Widodo dalam pencalonan di Pilpres 2019.

Yang mengungkapkan penilaian kali ini adalah Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto. Menurut dia, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman pas menjadi pendamping Jokowi untuk meningkatkan elektabilitas petahana. 

Selama ini, kata Andrianto, pemikiran pria yang disapa RR itu sejalan dengan nasionalisme Bung Karno dan program Nawacita yang seolah kini sudah ditinggalkan Jokowi.

"Sosok Rizal Ramli adalah sosok yang tepat kalau dia mau diambil menjadi Cawapres-nya Jokowi," kata Andrianto dalam diskusi bertajuk "Wakil Presiden Pilihan Rakyat" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Andrianto mengatakan, pemerintahan Jokowi seolah kian meninggalkan konsep "Berdikari" yang diajarkan Bung Karno. Hal itu tampak jelas saat Jokowi dengan hangat menerima Managing Director International Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde, awal pekan ini. Waktu itu, Jokowi memboyong Lagarde ke Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Pasar Tanah Abang.

"Buat apa juga kita panggil IMF (blusukan) ke Tanah Abang. Buat apa, karena secara alamiah saja enggak cocok IMF ke Tanah Abang. Kalau dia misalkan ke Bursa Efek baru cocok. Ini juga sudah mengganggu akal sehat kita," sesalnya.

Pertemuan itu dinilainya sebagai upaya pemerintahan Jokowi untuk menggantungkan lagi nasib perekonomian bangsa ke IMF dan World Bank.

"Dua lembaga itu enggak pernah berhasil. Sosok Rizal Ramli, menurut hemat saya paling cocok menutup kelemahan Jokowi," tekannya.

Sumber: rmol

Komentar

Artikel Terkait