Bau Mesiu Tercium di Rumah Kontrakan Usai Ledakan di Pasuruan

itoday - Tiga suara ledakan diduga bom mengejutkan warga Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, siang tadi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengonfirmasi ledakan tersebut, dan polisi setempat sedang melakukan penyelidikan.

"Iya ada ledakan diduga bom," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung saat dikonfirmasi, Kamis (5/7). Ledakan itu, kata dia, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, Frans mengatakan bau mesiu tercium di rumah kontrakan tempat asal ledakan diduga bom di Bangil, Pasuruan tersebut.

"Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah. Saat berada d dalam rumah tersebut saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar," ujar Frans dalam pesan singkat menjelaskan kronologi keterangan saksi soal ledakan.

"Di saat saksi berada di luar rumah tersebut, saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut,"sambungnya.

Frans menerangkan ketika para warga sedang menjauh dari rumah tersebut, seorang tak dikenal membawa ransel keluar dari rumah.

"Saat itu petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan yang ketiga dari jalan kampung," kata Frans.

Rumah yang menjadi asal ledakan diduga bom Pasuruan tersebut, kata Frans, dikontrak pria berinisial A alias AR bersama istrinya DR.

Sumber: cnnindonesia

Komentar

Artikel Terkait