Merapat ke Jokowi, Gerindra: TGB Menyerah karena Terjerat Kasus

itoday - Politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa angkat bicara soal sikap politik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang pindah dukungan ke kubu Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019. 

Menurut Desmond, pindah pilihan politik itu hal yang wajar apalagi bagi seorang TGB yang sedang terpojok karena terjerat kasus. Sehingga mau tidak mau TGB harus menyerah dan menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai orang yang sedang berkuasa saat ini.

"Saya melihat ini manusiawi, orang yang terpojok kemungkinan menyerah. Katanya kan ada kasus," ungkap Desmond saat berkunjung ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/7/2018). 

Tanpa menyebutkan kasus TGB yang dimaksud, Desmond mengatakan, pemerintah saat ini sudah terbiasa menyandera seseorang dengan kasus tertentu sampai seseorang itu menyerah dan mendukung penguasa.

"Berarti kan kekuasaan yang berkuasa hari ini bukan akal sehat. Orang mau berkuasa lagi menggunakan cara yang tidak terlalu halal," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu. 

Desmond optimis suara Prabowo di daerah NTB tidak akan berkurang sedikitpun meski TGB telah beda pilihan. Pasalnya, kemenangan Prabowo atas Jokowi pada Pilpres 2014 silam bukan semata faktor TGB melainkan sosok Prabowo.

"Saya pikir hari ini masyarakat tidak bodoh, jadi kalau kita tergantung person (TGB) rasanya enggak," pungkasnya.

Sumber: okezone

Komentar

Artikel Terkait