Ini Dia Prediksi Sikap Habib Rizieq Shihab Terkait Pasangan Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf

itoday - Ada kemungkinan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab akan mengambil posisi netral dalam menyikapi Pilpres 2019. Habib Rizieq akan menyatakan dua pasangan capres/cawapres baik  untuk dipilih.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Ahmad Baidhowi (10/08). "Hubungan Habib Rizieq dan KH Ma'ruf sangat baik. Begitu pula dengan Prabowo Subianto. Kemungkinan Habib Rizieq menilai capres/cawapres yang ikut Pilpres 2019 baik," kata Ahmad Baidhowi.

Menurut Baidhowi, Habib Rizieq ingin bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan tidak ada kegaduhan selama Pilpres 2019. "Habib Rizieq juga mengamati kekecewaan Ahoker setelah terpilihnya KH Ma'ruf sebagai cawapres Jokowi," papar Baidhowi. 

Kata Baidhowi, Habib Rizieq menilai, keberadaan KH Ma'ruf Amin bisa mewarnai Indonesia dan Istana sehingga lebih baik. "Cara berfikir Habib Rizieq itu dakwah, saatnya nuansa Islam ditampilkan dan menjaga KH Ma'ruf Amin dari kelompok penista agama," jelas Baidhowi. 

Baidhowi mengingatkan, kalangan pendukung Jokowi terutama kalangan liberal sangan kecewa atas dipilihnya KH Ma'ruf menjadi cawapres Jokowi. 

"Habib Rizieq menilai perjuangan di dalam kekuasaan sudah ada dengan tampilnya KH Ma'ruf maupun kubu Prabowo. Saatnya menyingkirkan kelompok sekuler dan liberal," pungkas Baidhowi.

Red

Komentar

Artikel Terkait