900 Rumah Rusak Usai Diterjang Puting Beliung di Bogor

itoday - Hujan lebat yang di sertai angin puting beliung di sejumlah wilayah Kota Bogor, Kamis (6/12) sore. Tercatat sejauh ini ada 900 rumah warga yang rusak.

"Yang terdampak sementara ini 900 rumah ya. Tersebar di kelurahan Lawanggintung, Cipaku, Batutulis, Pamoyanan. Yang paling paling parah di kelurahan Lawanggintung," kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau lokasi terdampak puting beliung seperti dikutip Detik.com, di Jalan Raya Cipaku, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (7/12/2018).

Bima mengatakan warga-warga yang rumahnya terdampak, sekitar 80 KK, sementara diungsikan ke masjid. Pemkot Bogor telah menyiapkan berbagai keperluan warga seperti obat-obatan, kasus, makanan, dan lainnya.

Sebelumnya Angin Puting beliung menyebabkan pohon tumbang menimpa kendaraan roda empat ujar Umam kepada itoday.co.id.

BACA: Angin Puting Beliung Terjang Kota Bogor, 1 Orang Tewas

Satu orang korban jiwa yang bernama ibu Eni (45 th) meninggal di tempat kejadian di batu tulis, Ia meninggal akibat tertimpa pohon tumbang dengan mobil Avanza nopol F 1618 EY.

Akibat kejadian tersebut beberapa arus lalu lintas dialihkan, dari arah Tajur ke Lawang Gintung ditutup, dari arah Pandu Raya ke arah BSI ditutup juga.

Kendaraan dari Siliwangi, Tajur,Padjajaran yang mau ke arah jalan Pahlawan, Bogor Selatan semua dialihkan lewat jalan Padjajaran.

Pengalihan arus lalu lintas dibeberapa jalan utama, hingga mengalami kemacetan cukup parah di Kota Bogor.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 07 Desember 2018 - 10:48 WIB

900 Rumah Rusak Usai Diterjang Puting Beliung di Bogor

Kamis, , 06 Desember 2018 - 19:18 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Kota Bogor, 1 Orang Tewas

Senin, , 03 Desember 2018 - 14:17 WIB

Pemkot Bogor Larang Penggunaan Kantong Plastik