Acara Jokowi Sepi, Paspampres Pindahkan Bangku Kosong

itoday - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pagi ini membuka BTN Digital Start Up Connect 2018 di Balai Kartini. Acara yang dihadiri ribuan pelaku startup, dimana mayoritas generasi milenial ini.

Jokowi memyebutkan salah satu tantangan itu adalah bagaimana para generasi milenial harus mensinkronkan antara pengembangan secara offline dengan yang online. Perkembangan industri digital, diakui Jokowi sudah sangat cepat.

Hanya saja, satu hal yang juga harus diprhatikan adalah masih adanya masalah offline, seperti persoalan pengemasan produk UMKM, menciptakan branding sebuah produk, dan lain sebagainya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Jelang kedatangan Presiden Jokowi, terlihat puluhan bangku yang berada di barisan tengah dan belakang yang belum terisi. 

Panitia acara hingga Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) pun menyingkirkan bangku-bangku kosong ke luar ruangan. Pembawa acara juga berulang kali meminta para peserta untuk segera duduk dan mengisi kursi paling depan Tak hanya itu, pembawa acara tersebut juga meminta penjaga booth pameran untuk mengisi kursi-kursi yang kosong. 

Hingga Presiden Jokowi hadir di lokasi acara pukul 09.00 WIB, masih ada sekitar 500 bangku di bagian belakang yang belum terisi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan negara anggota ASEAN telah berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi digital.

Oleh sebab itu, anggota ASEAN termasuk Indonesia, diimbau untuk lebih terbuka terhadap kehadiran startup (perusahaan rintisan) digital dari masing-masing negara.

Hal tersebut disampaikan Rudiantara usai menggelar rapat Telecommunications and Information Technology Ministers Meeting (TELMIN) dengan para menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di kawasan ASEAN di Ubud, Bali, pada Rabu (5/12/2018). 

 

Berbagai Sumber |Foto:Kompas

Komentar

Artikel Terkait