Prabowo Sebut Gaji Dokter Lebih Kecil Dari Juru Parkir, Ini Respon Menkes Nila Moeloek

itoday - Pidato Kebangsaan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019). 

Dalam pidatonya Prabowo menyampaikan Visi misinya, Mulai dari utang pemerintah, kemiskinan, hingga kondisi pertahanan dan keamanan.

Calon Presiden Prabowo Subianto ingin memperbaiki kondisi bangsa jika diberi kepercayaan oleh rakyat memimpin negeri ini lima tahun ke depan. Menurutnya, negara kokoh harus memiliki lembaga pemerintahan yang kuat dan bersih.

Prabowo juga menyebut gaji dokter belum mencapai standar sejahtera, bahkan gajinya lebih kecil dari juru parkir mobil. Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaan pada Senin, 14 Januari 2019.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan Nila Moeloek balik mempertanyakan dasar pernyataan Prabowo tersebut. Menurutnya, sebagai pihak yang berlatar belakang profesi dokter, pendapatan profesi itu lebih besar dari tukang parkir.

"Begini, gaji saya (kerja sebagai) dokter, tapi lebih besar kok dari juru parkir," kata dia ditemui di Gedung Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Dia menjelaskan, seorang dokter bahkan bisa memiliki penghasilan lebih karena memiliki tempat praktik yang banyak.

"Sekarang (pendapatan) tukang parkir berapa sih? Terus dokter itu selain gaji, dia bisa praktik di 3 tempat lagi. Banyak kolega saya yang gajinya gede. Kalau lihat dari pajaknya gede-gede," jelas dia.

Komentar

Artikel Terkait