'Yusril Tantang Habib Rizieq Shihab'

itoday - Ketua Umum Partai Bulan Bintang dan sekaligus pengacara Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra menantang Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab untuk membuat partai politik.

Tantangan itu dikarenakan Yusril geram dengan adanya maklumat dari HRS yang menyuruh anggota FPI keluar dari PBB.

Juru Bicara FPI, Slamet Ma’arif menyindir balik Yusril. Ia menekankan, Habib Rizieq istiqomah menjunjung tinggi hasil ijtima ulama pada 17 September 2018 lalu, yang mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“HRS tidak haus kekuasaan, jadi tidak akan buat partai,” kata Slamet seperti dikutip dari Okezone, Minggu (3/2/2019).

Slamet Ma’arif menambahkan, pesan Habib Rizieq tegas dalam dukungan di Pilpres 2019. Ia meminta jangan bermain dua kaki.

“Beliau tekankan, jangan main dua kaki dalam berjuang. Jangan munafik dalam peperangan,” ujar Slamet.

Dinamika internal PBB bergejolak pasca sejumlah caleg menyatakan tak ingin publik mencoblosnya, karena tak rela suaranya untuk partai yang kini dipimpin Yusril. Salah satu caleg tersebut adalah Novel Chaidir Hasan Bamukmin yang merupakan caleg DPRD DKI dari Jakarta VIII.

Yusril menyebut PBB merupakan partai yang berdaulat dan tidak bisa didikte oleh siapapun termasuk Habib Rizieq Shihab. Yusril bahkan menantang Habib Rizieq untuk membuat partai perlawanan‎ jika memang dia mampu.

"Kalau Habib Rizieq mau mendirikan perlawanan, silakan saja bikin partai sendiri daripada mau mengobok-obok PBB dari dalam. Kita lihat saja nanti, mampu tidak Habib Rizieq bikin partai. Jangan hanya omong kosong saja," tuturnya.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 146 kali

Kambing Naik Alphard