Dianggap 'Serang' Jokowi, Cuitan Bos Bukalapak: Terkesan Melupakan Upaya Jokowi

itoday - Marak berita viral Tagar #uninstallbukalapak menjadi tren di Indonesia sejak satu jam berakhir. Tagar ini awalnya digunakan untuk gerakan menghapus aplikasi Bukalapak. 

Sejumlah netizen yang kecewa dan kurang berkenan dengan sebuah cuitan dari pendiri dan CEO Bukalapak Achmad Zaky di Twitter.

Dalam sebuah cuitannya, Zaky sempat memunculkan perbandingan soal dana riset soal industri 4.0, yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Yang lantas disoal oleh netizen adalah adanya tulisan "mudah2an presiden baru bisa naikin" di bagian bawah cuitannya.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ikut menyayangkan cuitan Zaky yang intinya menyinggung budget research & development di Indonesia ini.

"Sangat disayangkan jika kemudian Achmad Zaky men-tweet yang terkesan 'melupakan' upaya Pak Jokowi yang banyak memberikan perhatian terhadap industri digital Bukalapak ini," ujar jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan, mengutip dari Detik.com, Kamis (14/2/2019).

Ace menjelaskan komitmen Presiden Jokowi selama ini soal pengembangan ekonomi digital sebagai wujud implementasi revolusi industri 4.0. Bukalapak, kata Ace, didukung penuh Jokowi untuk berkembang pesat dalam industri ekonomi digital.

"Presiden Jokowi memiliki perhatian yang serius terhadap pengembangan ekonomi digital sebagai implementasi dari industri 4.0. Achmad Zaky dengan Bukalapaknya merupakan salah satu yang selalu didorong untuk berkembang pesat. Hasilnya, tentu bisa kita lihat saat ini, Bukalapak adalah salah satu usaha anak muda yang berbasis industri 4.0," ucap politikus Golkar itu.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait