Polisi Halau Pendukung Paslon Tanpa Undangan ke Parkir Timur

itoday - Polisi menghalau kedua pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak berada di lokasi debat capres. Mereka yang tidak memiliki undangan diminta bergeser ke lokasi parkir timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Tempat ini steril untuk tamu VIP dan VVIP. Yang tidak ada undangan silakan di tempat yang disediakan di parkir timur," kata salah satu polisi menggunakan pengeras suara di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Polisi berulang-ulang menyampaikan imbauan tersebut. Para pendukung satu persatu meninggalkan lokasi debat.

"Ayo mari kita hormati polisi," ujar salah satu koordinator paslon nomor urut 01.

Polisi sebelumnya telah membuat 'pagar betis' memisahkan para pendukung. Pendukung sempat saling meneriakkan yel-yel dukungan.

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin lebih dulu datang dan meneriakkan yel-yel dukungan. Tak beberapa lama kemudian, pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang dan membalas yel-yel tersebut

Jokowi dan Prabowo sama-sama optimistis menjalani debat capres bertema infrastruktur, sumber daya alam, pangan dan energi. Debat capres kedua akan dimulai pukul 20.00 WIB dengan moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait