Golkar: Nalar Anak-anak PSI itu Dangkal, Tapi Keminter

itoday - Politikus Golkar, Andi Sinulingga, kembali menyerang Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia menyebut politikus PSI seperti anak kecil yang berlaga keminter.

Hal ini bermula saat pernyataannya soal PSI bikin elektabilitas Jokowi turun yang dianggap hanya asumsi.

"Intuisi politik anak-anak PSI itu lemah tapi keminter. Tidak tertulis di penjelasan survei bukan berarti tak ada. Kesimpulan pilpres ketat juga tidak tertulis di survei, tapi orang cukup membaca data dan menyimpulkannya," kata Andi Sinulingga kepada wartawan, Jumat (22/3/2019). 

"Kelemahan intuisi dan membaca fenomena itu semakin menjelaskan bahwa nalar anak-anak PSI itu dangkal. Tapi sekali lagi keminter," sambung Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Ketua DPP PSI Tsamara Amany meminta Andi Sinulingga tidak membuat asumsi soal kaitan antara tingkat resistensi PSI dengan elektabilitas Jokowi. Hasil survei Litbang Kompas tidak menyebutkan korelasinya. 

Kembali ke Andi Sinulingga, menurutnya PSI selama ini sudah identik dengan Jokowi. Oleh sebab itu, persepsi publik terhadap PSI juga berimbas ke capres nomor urut 01 tersebut. 

"PSI itu sudah terasosiasi dengan Jokowi meski "berkah" elektoralnya juga tidak ke mereka. Sementara buruknya persepsi publik atas PSI itu berpengaruh atas pada citra Jokowi. Itu yang mereka nggak paham-paham dan nggak bisa diberi pemahaman," ungkapnya. 

Andi mengibaratkan PSI seperti anak kecil yang baru bisa mencoba banyak hal. Menurutnya, PSI tidak mau diingatkan oleh parpol lain yang punya jam terbang lebih tinggi. 

"Persis seperti anak kecil baru bisa naik sepeda, hujan-hujan pun naik sepeda, dikasih tahu bahaya pun mereka nggak terima bahkan berlagak di depan orang-orang yang jam terbang naik sepedanya jauh melampaui mereka," pungkas Andi. 

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait