Batal Kampanye 02 di Semarang, Ganjar Tuding Prabowo Bikin Drama

itoday - Kampanye akbar paslon nomor urut 02 di Solo pada tanggal (10/4) kemarin, menjadi penutup rapat umum terbuka pasangan 02. Hal itu menyusul dibatalkannya kampanye di Kota Semarang karena tidak mendapatkan izin lokasi.

Juru bicara Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, mengatakan kampanye di Solo akan menjadi kampanye super akbar karena pendukung di luar Solo akan bergabung di sana.

"Karena kampanye di Semarang batal, kampanye besok akan jadi kampanye super akbar. Pendukung dari sejumlah daerah di luar Solo akan ikut bergabung," kata Sriyanto seperti dilansir detikcom, Selasa (9/4/2019).

Sebenarnya, lanjut Sriyanto, ada rencana kegiatan Kampanye terbuka di Kota Semarang pada tanggal 11 April 2019. Namun lokasi yang dikehendaki yaitu Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang tidak diperbolehkan menjadi lokasi kampanye.

"Simpang Lima dinilai pas. Sejak pemilu 2004, 2009, 2014 itu boleh. Sekarang tidak boleh," ujarnya.

Simpang Lima memang tidak masuk dalam daftar lokasi kampanye dari KPU, namun menurut Sriyanto ada klausul yang memperbolehkan tempat lain selama mendapatkan izin.

"Ada klausul bisa menggunakan tempat lain sepanjang diizinkan oleh perorangan, badan usaha, dan lainnya," jelas Sriyanto.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 176 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 207 kali

Kambing Naik Alphard