'Jokowi Coba Dekati Milenial', Rizal Ramli Tanya Apa Pentingnya Mobile Legend Bagi Indonesia

itoday - Capres nomor urut 01 memberikan pertanyaan saat debat pemilu 2019, “Pertanyaan kami singkat. Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital. Dalam hal ini pengembangan e-sport mobile legend," tanya Jokowi.

Prabowo mempersilahkan Sandiaga untuk menjawab pertanyaan Jokowi, Sandiaga Uno mengembangkan persoalan yang diajukan Jokowi itu menjadi sebuah tema yang sangat menarik dan mengaitkannya dengan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda yang disebutnya generasi POP, singkatan dari positive, optimist dan productive. 

“Strategi kami sangat jelas, kembali kepada entrepreneurship,” jawab Sandi.

Jangan sampai Indonesia dengan pasar yang sangat besar ini hanya fokus untuk diserbu oleh produk-produk impor, termasuk produk-produk e-sport,” urai Sandi lagi. 

Sementara Capres nomor urut 01 Joko Widodo Memberikan Jawaban, Jokowi berjanji untuk merangkul kalangan gamer guna mendongkrak ekonomi kreatif di sektor olahraga elektronik atau e-sport. Hal itu Jokowi sampaikan dalam sesi tanya jawab debat ke-5 Pilpres 2019 kemarin, Sabtu (13/4/2019). 

Menurut Jokowi, anak muda yang menggeluti profesi sebagai atlet e-sport jumlahnya cukup banyak. Ia berjanji akan memperbaiki infrastruktur pendukung guna pengembangan e-sport tersebut. 

"Pemerintah membangun infrastruktur digital. Baik broadband dengan kecepatan tinggi, Palapa ring, 4G. Sehingga anak-anak muda kita memiliki infrastruktur dalam mengembangkan profesinya sebagai gamers," kata Jokowi saat debat. 

Komentar

Artikel Terkait