Habib Rizieq Tolak Pertemuan dengan Jokowi di Makkah

itoday - Presiden Joko Widodo beserta istrinya Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (14/4/2019).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyatakan Jokowi dan Iriana tiba di Saudi pada pukul 08.50 pagi waktu setempat.

Jokowi dan Ibu Iriana disambut, antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud," kata Bey dalam siaran tertulisnya.

Jokowi dan Iriana berkunjung ke Saudi untuk menjalankan ibadah umrah. Sebelum menuju Mekkah, Jokowi juga akan terlebih dahulu bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Suadi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS).

Jokowi dan Iriana akan menuju Jeddah pada Minggu malam waktu Saudi, dan kemudian meneruskan perjalanan ke Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah.

Sementara itu, Dilansir Suara Nasional, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menolak bertemu Joko Widodo (Jokowi) di Mekah, Arab Saudi. 

“Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini,” kata akun resmi Twitter FPI @FPI_Petamburan. 

Menurut FPI, tim sukses 01 memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi. 

“Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah, serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Ka’bah,” ungkap FPI.

Sebagaimana diketahui sebagai seorang Kepala Negara atau Presiden memang bisa diberi izin oleh Kerajaan Arab Saudi untuk masuk ke dalam Ka’bah. Presiden Soeharto dan SBY pun pernah masuk ke dalam Ka’bah. 

“Dan dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Ka’bah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah,” jelas FPI. 

Kata FPI, Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq.

Komentar

Artikel Terkait