Besok Pagi, Habib Rizieq Akan Sampaikan Instruksi Terkait Pemilu

itoday - Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab akan menyampaikan instruksi pada hari pencoblosan pemilu besok, Rabu (17/4). 

Egi menyatakan instruksi akan disampaikan langsung dari Mekah yang diputar di dalam Masjid Jami Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. 

"Besok kita itu semuanya setelin di masjid-masjid, saya kebagian tugas di Masjid Pejompongan, Masjid Al-Falah. Saya di situ bersama Ustaz Haikal, Ustaz Khaththath, dan lain-lain di masjid lain. Itu subuh bersama, kemudian tausiah, kemudian memutihkanlah TPS, TPS. Instruksinya ini dia pakai video conference," kata Eggi di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). 

Eggi mengatakan penyampaian video itu dilakukan seusai salat Subuh bersama di Masjid Al-Falah. Menurut Eggi, Rizieq akan menyampaikan pesan untuk 'memutihkan' TPS seperti dilansir Detik.com.

"Perintahnya 'putihkan' TPS-TPS," ujarnya. 

Dia pun menjelaskan, maksud dan tujuan dari Rizieq meminta untuk memutihkan setiap TPS. Karena ingin menjaga ketertiban dan kelancaran selama pemilu.

"Saya enggak tahu kan konferensinya langsung. Tapi intinya kita harus jaga persatuan, sila ketiga Pancasila mesti dijaga persatuan Indonesia ini. Jangan dipikir kita mau rusuh mau apa, enggak," jelasnya.

Selain itu, ia menegaskan, tak ada lagi toleransi jika adanya kecurangan yang terjadi di setiap TPS.

"Ya dia akan memberikan arahan seperti itu, keduanya lagi sudah tidak ada toleransi lagi jika ada kecurangan. Harus ada people power itu, sudah diungkap juga pak Amien Rais," pungkasnya. 

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait