Zulhas Temui Jokowi, PKB: Bahas Posisi Pimpinan MPR dan DPR

 

itoday - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang menemui Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di istana.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, pertemuan itu membahas tentang jatah partai berlambang matahari terbit tersebut agar mendapatkan posisi pimpinan DPR atau MPR.

"Ini adalah satu permainan politik bahwa PAN memang membuka komunikasi ke Pak Jokowi lewat Pak Zulkifli dan yang saya tau, dari informasi yang saya peroleh di Istana itu ada permintaan pada Pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR. Itu yang saya dengar informasinya," kata Karding seperti dikutip dari TeropongSenayan, Selasa (30/4/2019).

Karding juga menyampaikan apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan yang berbeda pandangan dengan partainya yakni mendukung Jokowi-Maruf hal yang positif.

"Pak Bara itu menurut saya, berusaha untuk obyektif secara politik dan yang paling penting bahwa membangun komunikasi itu penting di saat dinamika politik agak hangat seperti sekarang ini," ucapnya.

Hal yang sama juga utarakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, Johnny menyebut Zulkifli bertanya soal peran PAN ke Jokowi dalam pertemuan di Istana. Bagi Johnny, pertanyaan Zul ke Jokowi soal peran PAN wajar.

"Pak Zul ke sana yang banyak dibilang itu sebagai Ketua MPR, betul itu sebagai Ketua MPR, tapi betul juga Pak Zul sebagai Ketua PAN pergi ke sana. Dia ke sana karena dua-duanya. Dan dia bisa mengatakan dalam dua-duanya. Kaitan yang relevan untuk diskusi partai politik kaitan dia sebagai Ketua PAN," jelas Johnny.

"Minta supaya gimana kursi yang bisa diperankan oleh PAN untuk membangun negara. Salah satu yang punya potensi adalah lembaga-lembaga di luar kabinet. Kalau di luar kabinet, sekarang yang pimpin MPR adalah PAN," sebut Johnny seperti dikutip dari Detik.com.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait