Sejumlah Tokoh Bangsa Merapat ke Rumah JK, Ada Apa?

itoday - Kondisi seusai kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei di depan kantor Bawaslu, dan beberapa tempat lain di Jakarta.

Sejumlah tokoh nasional secara mendadak mendatangi ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Kamis (24/5/2019) malam.

Seperti dilansir TeropongSenayan, Wapres JK dengan sengaja mengundang beberapa tokoh bangsa di rumah dinasnya, di kawasan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Tampak hadir Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu"thi, dan Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie hadir. 

Ada juga mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri PAN-RB Syafruddin, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Meski tidak ada saat wartawan mengambil gambar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj dikabarkan datang menyusul. 

Mereka duduk dalam satu ruangan. JK duduk di depan bersama dengan Try Sutrisno. Pertemuan ini digelar untuk membahas persatuan bangsa. 

Pertemuan digelar secara tertutup dari media massa. Setelah pertemuan, mereka akan menjelaskan hal-hal yang saat ini sedang dibahas.

Komentar

Artikel Terkait