Resmi, Mantan Kapolda Metro Jaya Tersangka Makar

itoday - Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen (Purn) Muhammad Sofyan Jacob ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. 

"Ucapan, ada yang ucapan berupa video ada juga di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Polisi saat ini masih mendalami kasus yang melibatkan Sofyan Jacob ini. Pihak kepolisian juga sedang menyelidiki apakah ada keterkaitan kasus Sofyan dengan kasus-kasus dugaan makar lainnya.

"Tentunya ada berbagai macam kelompok yang melakukan kegiatan makar di situ ya, nah itu sedang kita lakukan pemeriksaan saksi yang lain di situ," kata Argo.

Meski begitu, Argo belum membeberkan kapan penetapan tersangka pada Sofyan, yang jelas Sofyan sedianya akan diperiksa tadi pagi namun dia berhalangan hadir karena sakit.

"Ditunda ya (pemeriksaannya)," ujar Argo.

Sementara itu, kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani, membenarkan pemeriksaan terhadap kliennya itu, namun karena berhalangan Sofyan meminta penjadwalan ulang.

"Ya hari ini Pak Sofyan Jacob dijadwalkan pemeriksaan, tapi beliau berhalangan, karena sakit. Pada hari ini tadi kita antar ke penyidik untuk dijadwalkan ulang," ujar Ahmad Yani di tempat terpisah.

Ahmad Yani mengaku Sofyan akan hadir pada pekan depan, dan keputusan pemeriksaan lanjutan akan ia serahkan kepada penyidik.

"Tergantung penyidik kapannya. Ya seminggu ke depan lah lebih kurang," tutur Ahmad Yani. 

Komentar

Artikel Terkait