Masjid Rancangannya Disebut Iluminati, Ridwan Kamil Buka Suara

itoday - Sebelum jadi politikus, Ridwan Kamil merupakan seorang arsitek yang popularitasnya sudah dikenal luas. Belum lama ini, Kang Emil mengenalkan sebuah mahakarya terbarunya, yakni Masjid Al Safar yang terletak di Rest Area KM 88 Tol Cipularang.

Belum lama dikenalkan, Masjid yang dirancang oleh Kang Emil itu langsung jadi sorotan. Bagaimana tidak, ada beberapa pihak yang menuding jika desain dari masjid Al Safar penuh dengan pesan atau simbol illuminati.

Dilansir dari Merdeka.com, salah satu sosok yang melayangkan tuduhan tersebut adalah seorang ustaz bernama Baequni. Untuk meluruskan masalah, Kang Emil pun lantas mengajak Ustaz Baequni untuk bertemu dang diskusi langsung. Perbincangan mereka dilakukan di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung. Sementara itu, Ahmad Syafei selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga hadir sebagai penengah.

1. Pembelaan Kang Emil

Kang Emil tentunya tak terima jika masjid rancangannya yang kental dengan bentuk segitiga dituding melambangkan illuminati. Menurutnya, banyak masjid-masjid besar lain yang juga menerapkan konsep serupa.

"Kenapa Al Safar (dipermasalahkan)? Masjid Raya Jakarta masuk mihrabnya segitiga, kenapa tidak heboh? Mungkin karena arsiteknya bukan Ridwan Kamil," buka Kang Emil. 

Komentar

Artikel Terkait