NASA Bakal Rayakan 5 Dekade Misi Apollo 11 ke Bulan

itoday - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bersiap merayakan ulang tahun lima dekade misi pendaratan manusia pertama di bulan saat menjalani misi Apollo 11 pada 20 Juli mendatang. Misi ini pertama kali diterbangkan pada tahun 1969.

NASA menjanjikan perayaan ulang tahun Misi Apollo 11 yang melibatkan Neil Armstrong dan Edwin Aldrin ini akan disiarkan langsung mulai 13 hingga 20 Juli 2019 melalui program televisi khusus lembaga antariksa tersebut.

Setiap harinya akan ada program berbeda-beda yang disiarkan di program tersebut. Pada 13 Juli misalnya, NASA akan memajang deretan mobil dari era Apollo hingga replika Apollo Luar Rover di kantor Space & Rocket Center di Huntsville, Alabama, AS.

Sementara pada 16 Juli NASA akan menjamu para astronaut serta sejumlah tamu VIP di Kennedy Space Center Visitor Complex, Florida, AS,

Dilansir laman resmi NASA, dalam kurun waktu 15 sampai 20 Juli Direktorat Ilmu Pengetahuan Barat, Laut, dan Antariksa NASA akan mengundang pelajar dari AS untuk mereplika ulang pendaratan Apollo 11 menggunakan drone dan robot Lego Mindstrom sebagai bagian dari tantangan ANGLes.

Pipeline Direktorat Ilmu Pengetahuan Barat Laut dan Antariksa NASA mengundang siswa untuk membuat ulang pendaratan di Apollo 11 dengan drone dan robot Lego Mindstorm untuk Tantangan ANGLeS.

Bagi Anda yang tinggal di negara di luar benua Amerika, Anda bisa menonton siaran langsung di situs www.nasa.gov/nasalive.

Apollo 11 merupakan misi puncak jelajah bulan yang diinisiasi NASA. Oktober 1968 menjadi momen penting setelah pesawat ruang angkasa terbang dengan membawa awak pertama. Dalam setahun berikutnya, NASA meluncurkan misi Apollo 11.

Mengutip Space, dalam kurun waktu terhitung singkat NASA berhasil mendaratkan 12 astronaut di permukaan bulan. Pendaratan manusia pertama di bulan merupakan kemenangan besar bagi AS yang bertepatan dengan perang dingin menghadapi Uni Soviet.

sumber

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 21 Juli 2019 - 03:29 WIB

Pesan BNN pada Artis yang Konsumsi Narkoba