BW Usir Tim Hukum KPU karena Potret Alat Buktinya Tanpa Izin

itoday - Ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), mengusir anggota tim hukum KPU yang memfoto alat buktinya. 

Bambang Widjojanto memergoki kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang memotret tumpukan alat bukti pihaknya.

BW pun mengusir kuasa hukum KPU dari area steril khusus untuk pemeriksaan alat bukti di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). 

Peristiwa itu terjadi di sela sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di MK. BW terlihat turun ke lantai dasar untuk meninjau sejumlah alat bukti yang baru tiba. 

Namun BW justru memergoki seorang pria dari tim hukum KPU yang sedang memotret tumpukan dari alat bukti miliknya. Pria itu mengenakan setelan jas hitam dan kemeja berwarna oranye. 

BW kemudian bertanya kepada pegawai MK mengapa ada pihak lain yang bisa masuk ke dalam area steril tersebut. Pegawai MK dan BW pun langsung meminta pihak kuasa hukum KPU itu untuk keluar dari area steril tersebut. 

"Get out, get out. Please get out, don't against the law (keluar, keluar, jangan melawan hukum)," kata BW sambil menggerakan tangannya menunjukkan gestur mempersilahkan pria itu keluar. 

Pria itu pun langsung keluar dan mengambil foto dari area yang telah disediakan. "Kuasa hukum KPU itu," ujar BW.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait