Budi Gunawan Inisiator Pertemuan Jokowi dan Prabowo

itoday - Dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo, ada pemandangan yang tak biasa. Di sana muncul sosok Kepala BIN Budi Gunawan. Rupanya, Budi sebagai inisiator pertemuan antar kedua tokoh yang bertarung di Pilpres 2019 itu.

Sosok Budi Gunawan tampak mendampingi dan menyambut Prabowo Subianto saat tiba di stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7). Saat Prabowo meninggalkan lokasi pertemuan usai makan siang di FX Soedirman, Budi Gunawan juga melepas kepergian Prabowo sampai ke mobil.

Kerja senyap pria yang akrab disapa BG itu diakui oleh Seskab Pramono Anung. Pramono juga ikut dalam pertemuan tersebut.

"Pak Budi Gunawan Kepala BIN. Beliau bekerja tanpa ada suara," kata Pramono di FX Sudirman.

G tampak selalu mendampingi dua tokoh itu. Saat Jokowi dan Prabowo gelar jumpa pers bersama, BG juga mendampingi. Begitupun saat kedua tokoh besar Indonesia itu jalan dari stasiun MRT Senayan ke FX Sudirman, sampai makan siang, BG setia mendampingi.

Pramono mengakui kerja BG. Sebab, pertemuan keduanya sempat tertunda-tunda karena berbagai halangan.

"Dan Alhamdulillah yang dikerjakan hari ini tercapai," ucap Pramono.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain Budi Gunawan, Pramono Anung dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo juga memiliki peran penting dalam pertemuan ini.

"Ada Pak Pramono ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo. Itu orang baik semua, mereka memang bersahabat ya," jelas Budi Karya di lokasi.

 

Sumber: Liputan6.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 146 kali

Kambing Naik Alphard