Jokowi Butuh Menteri Berani

itoday - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin menyampaikan Visi Indonesia di Sentul International Convention Centre, Sentul, Bogor, Minggu (14/7). Jokowi memaparkan visi dan misi untuk Indonesia lima tahun ke depan.

Dalam pidatonya, Jokowi menekankan banyak pekerjaan besar harus dilakukan untuk mewujudkan Indonesia maju. Karena itu dia membutuhkan orang-orang yang berani melakukan berbagai terobosan dan inovasi.

"Butuh menteri-menteri yang berani," tegas Jokowi disambut tepuk tangan pendukungnya.

Jokowi membutuhkan menteri yang berani mengingat pentingnya memperbaiki reformasi birokrasi di seluruh sendi-sendi pemerintahan dan pelayanan publik. "Tolong ini dicatat. Karena kecepatan melayani, kecepatan memberi izin, menjadi kunci reformasi birokrasi kita," kata Jokowi.

mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, akan mengecek dan mengontrol sendiri. "Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas dan copot pejabatnya," ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi akan memberlakukan hal yang sama terhadap lembaga-lembaga yang dinilai tidak memberi manfaat dan justru menambah masalah.

"Kalau ada lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat, yang bermasalah, sekali lagi kalau ada lembaga-lembaga tidak bermanfaat dan bermasalah, saya pastikan akan dibubarkan," pungkasnya.

 

Sumber

Tags #Jokowi

Komentar

Artikel Terkait