PDI-P Bantah Sodorkan Prananda Prabowo Sebagai Menteri

itoday - Wasekjen PDI-P Ahmad Basarah membantah perihal kabar bahwa nama Prananda Prabowo putra sang Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bakal dijadikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ia menjelaskan, kader PDI-P yang bakal menjadi menteri harus melewati dua tahap penyaringan dua tokoh pemilik hak prerogatif.

"Karena Ibu Megawati belum menggunakan prerogatifnya, maka dapat dikatakan hingga kini belum ada nama calon menteri dari PDI-P yang diusulkan kepada Presiden Jokowi," kata Basarah di DPR RI, Senayan, Kamis (18/7/2019).

Megawati, kata dia, kekinian masih memberikan waktu kepada Jokowi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan fundamental dalam sisa pemerintahan periode pertamanya.

Karena itulah, kata Basarah, Megawati belum mau menyerahkan nama-nama kader PDI-P untuk dipilih Jokowi sebagai menteri pada periode kedua kepemimpinannya.

"Selain itu, Pak Jokowi saat ini bersama Kiai Maruf Amin sedang konsolidasi kebangsaan akibat segregasi, polarisasi di tengah masyarakat pada masa Pilpres 2019. Saya kira itu yang sedang jadi agenda utama presiden. Jadi, urusan kabinet nanti akan dibicarakan pada saatnya dengan ketum parpol koalisi," katanya.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait