Ini Alasan Demokrat Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

itoday - Partai Demokrat menyatakan siap membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode keduanya. Lantas, apa alasannya?

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan pihaknya menilai di periode kedua Jokowi dapat mengelola bangsa Indonesia lebih baik ke depannya. Berdasarkan hal itulah Demokrat siap membantu menyukseskan.

"Bahwa partai Demokrat percaya betul Pak Jokowi mampu menyusun kebutuhan-kebutuhan untuk tim kerjanya ke depan, baik kabinet atau lembaga yang lain. Sehingga dukungan Partai Demokrat adalah sebuah sikap politik," ujar Ferdinand seperti dilansir Okezone, Rabu (11/9/2019).

Ferdinand menegaskan tidak ada lobi-lobi politik terkait sikap partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang siap membantu dan memberikan kesempatan kepada Jokowi. Namun, ini didasari niat tulus Demokrat kepada pemerintah.

"Didasari niat tulus partai Demokrat untuk mewujudkan kebersamaan bergandengan tangan bersama tanpa negosiasi atau permintaan tertentu dari Partai Demokrat kepada pemerintahan Jokowi," jelas dia.

"Terlepas nanti Partai Demokrat apakah akan diajak Pak Jokowi bergabung kedalam kabinet atau tidak," tambahnya.

Selain itu, Ferdinand mengutarakan hingga saat ini belum ada pembicaraan formal antara Demokrat dengan Jokowi usai Pilpres 2019.

"Belum melakukan pembicaraan secara formal apa pun dengan pihak Jokowi," terang dia.

Komentar

Artikel Terkait