PDIP Gelar Karpet Merah, jika Gibran Maju di Pilwalkot Solo

 

itoday - Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan kepada Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwalkot Solo 2020 mendatang. Hal itu karena yang bersangkutan memiliki nilai jual yang tinggi di kalangan masyarakat milenial yang melek politik.

“Ya, iyalah (meminangnya). Tentu figur dia sangat menjual, anak muda, mandiri, bisa berkembang menjadi diri sendiri di luar keterkaitan dengan bapaknya,” kata Eva seperti dikutip Okezone, Kamis (19/9/2019).

Menurut dia, seluruh kader PDIP di Solo akan menyambut baik niat baik Gibran untuk berkompetisi di dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Selain itu, dengan mencalonkan putra sulung Jokowi itu akan mengukuhkan citra positif partai berlambang banteng moncong putih itu di masyarakat.

“Karena bukan hanya anak Pak Jokowi, tapi karena prestasi kinerja dirinya kita bisa masuk ke kelompok milenial. Sekaligus akan berdampak positif ke luar,” katanya.

Ia menilai sosok Gibran itu memiliki kemiripan dengan Jokowi. Sebab, tak dapat dipungkiri bila seorang anak itu pasti akan mencontoh setiap perilaku baik yang diajarkan oleh bapaknya. Sehingga, ia meyakini kalau Gibran itu memiliki kesamaan ideologi dengan yang dianut oleh PDIP.

“Historis dengan keluarga Pak Jokowi sesama kader. Maka, kita percaya bahwa di dalam keluarga itu ada kesamaan di dalam ideologi terutama,” kata dia.

Sebelumnya, Gibran mendadak bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Lodji Gandrung. Keduannya menggelar pertemuan empat mata selama 15 menit, kemarin. Rudy mengatakan bahwa Gibran bertanya tentang mekanisme pencalonan sebagai wali kota Solo dari PDIP.

"Pada mas Gibran saya tadi menjelaskan secara singkat bagaimana mekanisme pendaftaran bila ingin maju melalui PDIP," ujar Rudy.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait