Heboh! Channel ‘Les Gratis’ Viral di Twitter, Dalam Dua Minggu Subscriber Melonjak 50K!

itoday - Heboh! Sebuah channel Youtube mengguncang platform media sosial Twitter. Channel “Les Gratis” (https://www.youtube.com/lesgratis), sejak awal Oktober 2019 menjadi isu viral di jagat Twitter.

Tak hanya menjadi trending topic Twitter, pertumbuhan subscriber channel Les Gratis sangat fantastis. Tak sampai satu bulan, subscriber  Les Gratis melonjak hingga 40 ribu subscriber. Hampir semua video Les Gratis kini juga telah ditonton ribuan viewers.

Ucapan rasa terimakasih pun disampaikan oleh CEO Les Gratis, Dandy Rajendra. “Terimakasih, terimakasih, terimakasih. Dalam waktu kurang dari 3 bulan, Les Gratis mencapai 10rb subscribers, thank you so much for all the kind words, the support and the positivity, this really means a lot for us,” ucap Dandy.

Produser Les Gratis Ahmad “Usi” Sanusi juga mengucapkan terima kasih atas pencapaian Les Gratis.  “Pertumbuhan Les Gratis ini di luar dugaan, melampuai proyeksi tim Les Gratis. Pencapaian ini tidak lepas dari support tim dan netizen yang membuat viral di sosmed,” tegas Usi.

Channel Youtube dengan tagline “Hello Smart Kids” ini pertama kali di-upload pada Juli 2019. Pada awalnya, Les Gratis menyuguhkan video edukasi yang membeberkan trik & tips penyelesaian soal-soal pelajaran UN khususnya matematika dan IPA untuk Sekolah Dasar.

Tidak hanya materi pelajaran UN, LES GRATIS juga dilengkapi dengan pratikum IPA. Pratikum IPA disajikan dengan fun dan smart, sehingga pratikum yang umumnya rumit bisa diikuti dengan mudah dan menyenangkan, bahkan oleh anak pra SD.

Akun @YuniRahmahdani, yang pertama kali menuliskan tweetnya tentang channel Les Gratis, menilai Les Gratis  sangat bagus. “Giliran konten youtube yang bagus gini penonton nya minim… sayang sekali:)” tulis @YuniRahmahdani.

Sosok “Pak Iwan” (Iwan Supardjo), mentor Les Gratis untuk siswa SD, juga menjadi kunci Les Gratis bisa diterima dan disukai semua kalangan.  “Semangat bikin kontennya Pak (: semoga jadi amal jariyah. Buktikan kalau ini gak kalah bagusnya Dari bimbel online berbayar. Semangat Pak, terima kasih atas konten yang sangat bermanfaat!” tulis netizen.

Untuk siswa SMP dan SMA, video-video cara mudah mengerjakan soal-soal UN juga sudah disajikan Les Gratis. Mentor “Pak Ranto” (Suranto) akan membahas soal UN 2019, 2018, dan 2017 secara mudah dan tuntas.

Red

https://www.youtube.com/lesgratis

Komentar

Artikel Terkait